Sumsel Siap Gelar Kejurnas Bowling

Ditulis Oleh admin pada

PALEMBANG - Setelah terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu, Ketua Umum Pengprov Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel Kurmin Halim langsung tancap gas dengan mempersiapkan tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) di venue bowling center Jakabaring Sport City (JSC). Pelaksanaan kejurnas bowling rencananya akan digelar oleh pihak PB PBI pusat pada 25 sampai dengan 28 Februari mendatang dengan diikuti oleh 13 provinsi di Indonesia.

"Sejak beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan seleksi atlet daerah untuk mewakili Sumsel pada ajang kejurnas nanti. Kebetulan kita menjadi tuan rumah karena sekaligus uji coba venue boling yang baru selesai desember lalu,"jelas Owner the Pitstop Sky Bar, Senin (12/2).

Lebihlanjut dikatakannya, dari hasil selesi kemarin Sumsel diwakilkan sebanyak 12 orang atlet yang terdiri dari 6 orang atlet putra dan 6 atlet putri.

"Jatah Sumsel selaku ruan rumah yakni 2 regu putra dan 2 regu putri. Masing-masing regu tersdiri dari 3 atlet, jadi total keseluruhan 12 atlet. Untuk atlet putra terdiri dari Chepi, M Zaman, Dian Asa, Salim, Jonihar dan David,"bebernya.

Sementara atlet putri sambungnya lagi, atas nama Elsa Maris, Kinanti, Yunita, Dita, Dewi dan Juve. Seluruh atlet tersebut mulai dijadwalkan mengikuti latihan secara intensif pada tanggal 15, 17, 20 dan 22 februari menjelang pelaksanaan kejurnas.

"Harapan kita bersama, walaupun lintasan boling baru selesai dan atlit lama tidak pernah latihan tapi semangat juang tidak boleh melemah apalagi padam. Kesempatan atlit untuk mencari penggalaman tanding agar kedepannya bisa menjadi juara,"ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, pada aja g kejutnas nanti, atlet cowok aatas nama Chepi menjadi andalan tim putra dan Elsa Maris menjadi andalan tim Putri. Sementara Elsa Maris saat sedang manjalani TC di Solo dan diharapkan tgl 14 atau 15 Februari ini sudah bisa bergabung bersama tim di Palembang.

"Sementara atlet putri lainnya Kinanti akan menjadi kuda hitam karena pernah menjadi juara Junior,"pungkasnya. (Man)

Berita Terbaru

190 Atlet Berprestasi Ikuti Seleksi di Sekayu

SEKAYU - KONI Provinsi Sumsel gelar seleksi atlet prestasi. Sebanyak 190 atlet tiga kabupaten, Muba, PALI dan Banyuasin ikut tes kemampuan di Stabel Berkuda, Sekayu, Muba, (1-3/11). Dengan rincian atlet asal Muba 124, kemudian dari Banyuasin 14 dan PALI mengutus 52 atlet.

 H Dhennie Zainal wakil ketua I KONI Sumsel mengatakan tim pemandu bakat atau talent scouting melaksanakan tes fisik secara ringan. "Tapi inilah dasar-dasar untuk menjadi atlet. Nah, untuk itu pada saat melaksanakan tes harus benar-benar serius, jangan anggap enteng. Meski sebelumnya sudah melaksanakan," terang Dhennie ,sapaan akrabnya, usai pembukaan, Kamis (1/11) pagi.

 Dhennie berharap banyak dari Muba. "Karena kita tahu Muba gudang atlet, fasiltas olahraga sangat memungkinkan untuk melahirkan atlet terbaik," terang mantan ketua DPD KNPI Kota Palembang ini.
 Salah satu bukti Muba sudah melahirkan atlet panjat tebing level dunia, M Hinayah. "Dia (Hinayah) dapat emas pada Asian Games XVIII di Jakabaring, Agustus lalu. Selain panjat tebing masih ada renang, basket, polo air, angkat berat, angkat besi, dan pencak silat. Mereka meski tidak membawa medali emas tapi membawa nama baik Indonesiam," terang dia.
 Ditambahkan Dhennie program pemandu bakat atlet sudah dilaksakan di empat dearah. Selain Muba, ada zona Lubuklinggau 7-10 Oktober lalu diikuti atlet dari daerah Mura, Lubuklinggau, Muratara, dan Empat Lawang. Kemudian di Muara Enim 15-18 Oktober ikut ambil bagian utusan Muara Enim, Lahat, Pranumulih, Pagaralam, serta OKU.  Selain itu 20-23 Oktober lalu di OKU diikuti atlet berprestasi dari daerah OKU Timur, OKU Selatan. 
"Terakhir di Ogan Ilir 5-8 November nanti akan diramaikan atlet terbaik dari Palembang, Ogan Ilir, dan OKI. Dari  tes itu nanti akan kita kumpulkan menjadi satu inilah nanti akan menjadi atlet Sumsel pada PON XX di Papua 2020 nanti. Dari ratusan setiap zona minimal dapat 25 atlet sudah cukup besar. Dari Porprov lalu diikuti 5.000 atlet yang dapat  medali 1.200 atlet, kita minimal dapat 200 atlet saja sudah cukup," tukas dia. 
 Sementara itu H Firdaus Marvel wakil ketua 1 KONI Muba menambahkan Pemanduan Bakat Atlet Berprestasi KONI Kabupaten/Kota se-Sumsel program 2020 ini diikuti 124 atlet Muba dari beberapa cabor. Diantaranya, panjat tebing, renang, senam, dan pencak silat. 
 “Kami terima kasih ditunjuk untuk menjadi tempat pelaksanan. Mudah-mudahan atlet Muba bisa berjaya baik di tingkat nasional maupun internasional," tukas dia. (ril)